Jenis Packing Aman Untuk Kirim Paket ke Luar Negeri

Apakah Anda hendak mengirimkan paket dengan tujuan alamat tertentu di luar negeri? Memang, kini, aktivitas kirim paket ke luar negeri bisa dikatakan cenderung lebih masif dan semakin mudah dilakukan. Hal ini salah satunya dikarenakan sudah tersedia cukup banyak jasa ekspedisi yang melayani pengiriman paket ke luar negeri di Indonesia.



Berbincang tentang pengiriman paket ke luar negeri, salah satu hal yang penting dan tidak boleh dilupakan adalah perihal packing. Tentu, packing termasuk hal yang esensial karena berkaitan dengan keamanan paket yang dikirimkan.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa jenis packing yang aman digunakan untuk pengiriman ke luar negeri berikut juga saran penggunaannya. Apa saja packing yang dimaksud? Simak ulasannya!

Ragam Jenis Packing Aman

Ada beberapa jenis packing yang bisa dikatakan aman dan cocok untuk pengiriman ke luar negeri. Tentu saja, jenis packing tersebut dipengaruhi juga dengan barang yang hendak dikirimkan tersebut.

Nah, adapun beberapa jenis packing yang bisa dijadikan pertimbangan diantaranya adalah sebagai berikut:

1)      Packing amplop

Amplop atau juga bisa kertas pembungkus adalah salah satu jenis packing yang cocok untuk barang yang tidak memerlukan perlakuan khusus. Beberapa barang yang bisa dikemas dengan amplop adalah aneka dokumen, pakaian, handuk dan yang sejenis.

Hanya saja, tentu Anda harus memperhatikan detail packing tersebut terutama untuk pengiriman ke luar negeri. Pastikan jika amplop yang digunakan adalah amplop yang tebal dan tidak mudah sobek. Selain itu, ada baiknya jika Anda juga melapisi amplop tersebut dengan plastik atau bahan lainnya agar tidak mudah basah.

2)      Packing kardus atau box karton

Jenis packing lain yang bisa digunakan untuk membungkus barang yang akan dikirimkan ke alamat di luar negeri adalah packing kardus atau box karton. Ini adalah jenis packing yang memiliki fungsi guna menahan tekanan dari luar.

Pada umumnya, packing dari kardus atau box karton akan dilengkapi dengan Styrofoam untuk keamanan yang lebih maksimal. Dengan demikian, tentu saja nantinya packing tersebut akan cenderung lebih aman dari tumpukan, getaran serta guncangan.

Agar packing karton cenderung lebih aman dari air dan kondisi lembap lainnya, packing bisa dilapisi dengan plastik di bagian luar. Umumnya, packing ini digunakan untuk mengirim buku, makanan kering, sepatu, aksesoris dan barang sejenis lainnya.

3)      Packing kayu

Packing kayu umumnya menjadi opsi untuk packing ekstra di mana berfungsi untuk melindungi bagian terluar dari barang yang sudah dikemas sebelumnya dengan kardus atau lainnya. Bisa dikatakan jika packing ini adalah packing yang sangat aman untuk pengiriman ke luar negeri.

Nah, packing kayu cocok untuk membungkus semua jenis paket yang dikirimkan, terutama yang menggunakan jalur udara ataupun jalur laut. Hanya saja, memang, ada biaya penambahan yang cukup lumayan dengan penggunaan packing ini.

Beberapa jenis packing di atas bisa menjadi pertimbangan mana yang akan Anda gunakan untuk mengemas paket yang akan dikirimkan ke luar negeri. Untuk tambahan, Anda juga bisa memberikan lapisan bubble wrap pada paket untuk keamanan yang lebih baik.

Nah, untuk kemudahan proses kirim paket ke luar negeri, Anda bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh Kilo.id. Selain memiliki jangkauan pengiriman yang luas, Kilo.id juga memberikan biaya yang terjangkau. Cek website yang tersedia dan Anda akan mendapatkan detail informasi ongkir ke Singapore serta beragam tujuan lainnya yang lebih terjangkau.

Deskripsi: kirim paket ke luar negeri kini bisa dilakukan dengan lebih mudah. Hanya saja, Anda perlu memperhatikan detail packing yang digunakan agar paket lebih aman.

Post a Comment

0 Comments